Mereana Mordegard Glesgorv, Video YouTube paling terlarang?

1:02 AM Diposting oleh Unknown

Bookmark and Share Mungkin beberapa dari anda pernah mendengar Mereana Mordegard Glesgorv, fenomena internet yang belum lama ini menjadi terkenal. Mungkin beberapa juga ada yang belum. Saya akan membahasnya di entry ini.

Bagi yang belum tahu Mereana Mordegard Glesgorv, Mereana Mordegard Glesgorv adalah sebuah video dari YouTube yang terkenal karena sempat menggemparkan dunia internet. Video itu konon dapat membuat orang mencungkil matanya ataupun bunuh diri. Tetapi benarkah itu?
lihatlah cuplikan artikel ini untuk lebih lengkapnya


"Mereana Mordegard Glesgorv adalah Urban Legend dimulai pada bulan April 2008. Cerita misterius mengelilingi video di YouTube yang menyebabkan orang untuk menipu mata mereka keluar dan melakukan bunuh diri setelah menonton itu. Anda boleh mencari Video tersebut di YouTube dengan KeyWord "Mereana Mordegard Glesgorv". Setelah mencari, anda tidak akan menemukanya. Jika anda beruntung, anda akan menemukan, Video berdurasi 20 detik, dengan seorang lelaki menatap tajam ke anda, dan dan akan menyeringai pada 2 detik terakhir. Latar belakang tidak diketahui. Ini merupakan cuplikan dari video. Video aslinya, berdurasi 2 menit, telah dihapus oleh YouTube setelah 153 orang mencungkil matanya setelah melihat video tersebut dan mengirim E-mail ke kantor pusat YouTube di San Bruno. Tidak diketahui mengapa bisa mereka mengirim email setelah matanya dicongkel.Youtube akan secara berkala memasang 20 detik pertama dari video untuk memadamkan kecurigaan, sehingga orang tidak akan pergi mencari hal yang nyata dan meng-uploadnya. Video tersebut ditonton oleh salah satu staff YouTube dan berteriak selama 45 detik. Staf tersebut sekarang dalam ruang penenang dan tidak bisa menggambarkan apa yang dia lihat. Orang yang berada dalam satu ruangan ketika staf tersebut melihat video tersebut, hanya mendegar suara bernada tinggi, dan mereka tidak berani untuk melihat layar. Orang yang meng-upload video tersebut secara misterius menghilang, IPnya tidak teridentifikasi, dan orang tersebut tidak pernah teridentifikasi."

Menarik untuk dibahas bukan?
Video ini sangat menarik perhatian saya, karena, menurut logika, tidak mungkin video yang hanya dari internet ini dapat membuat orang mencungkil matanya atau membuat seseorang ketakutan setengah mati.

Lalu saya mecari videonya di YouTube. Saya menemukan banyak sekali video berjudul Mereana Mordegard Glesgorv. Itu saja sudah menentang pernyataan bahwa video itu sulit dicari.

ini hasilnya





Diatas ini adalah versi 20 detiknya

dan versi lengkapnya ada disini (2 menit)








konon ada versi 4 menitnya, tetapi setelah menonton kedua video diatas, percayalah, anda tidak mau menonton versi yang 4 menit.

Saya melihat dari tampilan video awal saja persis seperti yang dikatakan di artikel diatas, yaitu lelaki menatap mata kita dengan sangat tajam. Menurut saya tatapannya tidak sebegitunya tajam. Lalu saya memulai menonton video tersebut (20 detik). Saya hanya melihat laki-laki yang hanya menatap saya selama 18 detik, dengan atmosfer dominan merah dibelakangnya. lalu 2 detik terakhir, gambar itu berubah, menjadi seperti sebuah foto, dan lelaki itu menyeringai.

Gambar 2 detik terakhir itu seperti berikut


Analisis saya, gambar itu sangat sangat jelas sekali diedit menggunakan program mengedit gambar. Bibir yang ditarik kebelakang dan alis yang ditarik keatas, membuat seakan orang tersebut menyeringai, dengan atmosfer yang beda dibelakangnya.

lalu saya mencoba versi 2 menitnya

Hasilnya: Sama saja, hanya saja di versi 2 menitnya dibumbui dengan suara-suara seperti bel. dan sama seperti versi 20 detiknya, 2 detik terakhirnya gambarnya berubah seperti gambar yang ada diatas.

Misteri terpecahkan, karena:
1. Saya tidak merasa ada perasaan aneh setelah menonton video tersebut
2. Saya masih hidup sampai sekarang dan saya masih mempunyai 2 mata saya yang sehat walafiat

Benarkan kata saya, pasti anda tidak mau menonton video yang 4 menit, karena itu hanya buang-buang waktu.

Walaupun begitu saya tetap mencoba video yang 4 menit, tidak ada perbedaan, sama seperti versi 2 menitnya dan same as always, 2 detik terakhirnya



Saya mencari lebih lanjut tentang fenomena video ini, lalu saya temukan bahwa Mereana Mordegard Glesgorv adalah HOAX (berita bohong)


a, pembuat video tersebut menggunakan laki-laki ini sebagai objek untuk membuat HOAX yang sempat menggemparkan pengguna internet. Dengan bantuan program pengedit seperti Photoshop, ia berhasil "sedikit" mengguncang dunia internet.


Diambil dari : http://degoblokmysterybox.blogspot.com Related Posts with Thumbnails

1 komentar:

  1. Anonim mengatakan...

    ketemu orangnya : Byron Cortez

Posting Komentar